Mengenal Warna-Warna Kain Brokat

Ada banyak warna tentunya pada kain brokat. Dari mejikuhibiniu sampai pada warna-warna yang mungkin terdengar asing di telinga kita.
Yukk, segera kita lihat, warna-warna apa saja sih yang ada pada jenis-janis kain brokat? Tentunya warna-warna ini sering kali muncul pada 1 design kain. Seperti pada semiprancis misalnya, pada 1 design, umumnya ada 12 warna berbeda. Bisa saja warna tersebut adalah family colour (peralihannya tidak jauh berbeda), dan bisa saja warna-warnanya sangat berbeda.


1. MAUVE
Mauve itu warna ungu pucat. Nama mauve sendiri adalah nama bunga mallow yang dalam bahasa Perancis yang disebut "mauve". Sebenarnya warna mauve sangat mirip dengan dusty pink kalau dilihat ya, tetapi warna Mauve lebih berkesan tidak pudar warnanya. Sementara dusty pink itu kalau diterjemahkan pink berdebu atau pink yang mendapat kesan sedikit pudar warnanya.
Mauve Lace

2. PERSIMMON
Persimmon itu adalah nama buah (dari Jepang) yang warnanya seperti paduan pink dan orange, lebih ke arah orange. Warna persimmon lebih kuat daripada warna peach yang terkesan soft dan cenderung ke arah pink muda. Warna persimmon menurut saya adalah warna yang cantik, segar dan berkelas. Apalagi warna ini termasuk warna langka, yang mana jarang dipakai orang. Jadi, bisa juga nih untuk seragam pernikahan.
Semiprancis Persimmon
3. AQUA
Aqua termasuk warna biru muda seperti biru pada air dan langit. Warnanya menghadirkan suasana segar buat mata. Warna aqua ini bisa menjadi warna alternatif dari tosca juga loh.. Mengingat orang sudah sering menggunakan warna tosca jadi ga ada salahnya untuk beralih ke warna aqua. Yang pasti warna aqua ga termasuk warna yang sering digunakan orang (alias pasaran). Warna aqua cocok dikombinasikan dengan warna silver, kuning, hitam dll. Jadi untuk kalian yang sedang merencanakan untuk membuat kebaya modifikasi, dapat mengkombinasikan warna aqua dengan warna-warna tersebut. Cantik pastinya..
Cornelly AQUA

4. SALMON
 Warna Salmon hampir selalu ada di setiap warna serian kain brokat (terutama semiprancis). Warna salmon itu adalah warna orangenya ikan salmon, yang berbeda dengan orange biasa. Saat ini sudah banyak kain yang mengaplikasikan warna ini dalam setiap seriannya. Untuk gambaran, bagi kalian yang sedang merencanakan seragam pernikahan, warna ini cocok dipadukan dengan warna gold. Gold dan salmon adalah paduan yang pas sekaligus cantik. 

Bisa juga jika gold adalah warna yang dipilih untuk gaun pernikahan, nah warna salmon dapat digunakan sebagai warna pada seragam keluarga. Ga ada salah untuk mencoba warna ini, karena warna salmon diidentikan sebagai warna yang manis dan segar.

Semiprancis Gold-Salmon



5. FUCHSIA

Fuchsia juga sering disebut sebagai shocking pink atau pink cetar. Warna pinknya ada yang seperti daging buah naga merah, atau juga pink seperti pada lipstik yang cetar.. he he he.
Fuchsia ini cocok untuk orang-orang yang ingin tampil beda, dan menyukai warna-warna kontras.

Kadangkala fuchsia hampir mirip dengan warna magenta ataupun fanta. Warna magenta dan fuchsia memang hampir mirip, karena keduanya berunsurkan warna pink yang kuat. Sementara itu, warna fanta sebenarnya adalah paduan antara pink dan ungu. Nah, cantik kan warna-warna ini. Warna fushcia ini dapat dijadikan pilihan untuk pemakai kebaya yang tidak terlalu suka warna pink muda. Warna fuchsia ini dapat digunakan segala umur dan menjadikan pemakainya selalu terlihat menarik,






Untuk para wanita yang ingin memilih bahan kebaya berkualitas bagus dengan harga terjangkau, silahkan kunjungi :

FB Page Brokat Sangkara

No comments:

Post a Comment