Perancang Kebaya Terkenal Indonesia


Ada banyak perancang kebaya terkenal di Indonesia yang design bajunya bikin para wanita ngiler. Gimana nggak, kebaya-kebaya yang mereka rancang itu sesuatu banget, mulai dari pilihan warna, material kain, dan designnya itu sendiri. Apalagi kalau kebaya itu sudah dipayet, wahhhh bikin tambah ngiler dehhhhhhh... he he he...
Yukk, kita intip, siapa aja sih perancang kebaya Indonesia yang designnya sering bikin mupeng..

1. Anna Avantie

Yakkk.. Anna Avantie adalah perancang kebaya yang berasal dari Semarang dan sudah sangat terkenal lewat sentuhan ajaibnya dalam rancangan kebayanya. Ga heran, rancangannya juga bisa dibilang mahal.. tapi sekali lagi, mahal itu relatif ya.. bagi orang-orang tertentu bisa jadi kebaya rancangan ibu Anna ini harganya masih jauh jika dibandingkan kepuasan wanita yang memakainya.

Walaupun sudah termasuk senior di antara para perancang kebaya lainnya, rancangan ibu Anna ini tetap modern dengan tetap memasukkan unsur klasik dan seni yang tinggi.. Ciamikkkk tenan ^_^

Salah satu rancangan Anna Avantie

2. Vera Kebaya

Siapa sih yang ga tahu tentang perancang satu ini. Terbilang masih muda, Vera memang menjadi idola para wanita terutama mereka yang akan menjadi pengantin. Rancangannya yang anggun dan mewah memang menjadikan Vera Kebaya menjadi salah satu perancang kebaya favorit saat ini.
Kebanyakan kebayanya adalah warna-warna pastel ditaburi kristal Swarovski, menjadikan kebaya yang dipakai luar biasa cantikkkk... Ga heran, kebaya modifikasi ala Vera banyak ditiru banyak penjahit & designer kebaya. Perlu diapresiasi juga, rancangan Vera menjadikan kebaya kembali naik daun, karena meninggalkan kesan kuno dan ribet.

salah satu rancangan Vera Kebaya

3. Anggi Asmara

Mungkin masih banyak diantara kalian yang belum mengenal Anggi Asmara. Sosoknya lebih muda dibanding Vera Kebaya, namun karya designnya tak kalah cantik.
Untuk rancangannya, tidak terlalu berkiblat ke model kebaya, tetapi juga ke dress-dress modern.
Perlu diketahui, banyak artis yang pakai jasa si Mba Anggi ini juga loh..

Rancangan Anggi Asmara


4. Bara Kebaya

Mungkin nama ini masih asing ya di telinga. Apa / Siapa sih Baya Kebara itu? Kalau dilihat dari koleksi kebaya dan salah satu cabangnya yang berada di Medan, bisa jadi Bara Kebaya itu spesialis pakaian kebaya untuk acara pertunangan/pernikahan adat Batak, selain ahli juga untuk adat-adat lainnya.
Hasil rancangannya bagus-bagus loh, dan bisa jadi harganya lebih terjangkau dibanding kebaya rancangan designer terkenal

Rancangan Bara Kebaya

Selain nama-nama di atas, masih banyak perancang kebaya lainnya yang bahkan lebih terkenal daripada nama-nama yang udah saya sebutkan di sini. Ada Iwan Tirta (almarhum), Ivan Gunawan, Didi Budiharjo, Biyan Wanaatmadja, dan masih banyak perancang kebaya lainnya. Masing-masing dari mereka memiliki ke-khas-an dalam setiap sentuhan rancangannya. Karena itu, kita perlu bangga dan angkat topi karena bagaimanapun juga mereka sudah melestarikan dan menaikkan pamor kebaya, pakaian asli Indonesia..



Untuk para wanita yang ingin memilih bahan kebaya berkualitas bagus dengan harga terjangkau, silahkan kunjungi :

FB Page Brokat Sangkara
atau FB :Brokat Murah Sangkara atau Rumah Brukat Sangkara



No comments:

Post a Comment