Brokat Semiprancis Halus

Sangkara Brokat kedatangan koleksi terbaru kain semiprancis. Semiprancis merupakan jenis kain brokat yang halus, seperti brokat prancis. Kalau brokat Prancis asli biasanya dijual meteran dan harganya sudah jutaan per meternya untuk jenis yang bagus. Sebaliknya, kain semiprancis diproduksi dan dijual dalam bentuk panel. Artinya adalah sudah dalam bentuk potongan mesin. Ukurannya bervariasi. Untuk pasar lokal, biasanya yang diproduksi adalah 250x130, 250x140 sedangkan untuk pasar export biasanya diproduksi dengan ukuran lebih besar yaitu 300x130, 300x150. 

Selain ukurannya yang lebih besar, semiprancis untuk pasar export mempunyai tektur kain yang terasa sedikit lebih kasar dan bertulang dibanding dengan semiprancis panel yang ditujukan untuk pasar lokal. Padahal, walaupun sedikit lebih kasar, kain yang diproduksi tetap kain berkualitas dan tidak pasaran. 

Untuk tingkat finishing, semiprancis ada yang jenisnya kilap dan dove. Jenis kain kilap, artinya kain tersebut sudah bercahaya tanpa glitter ya... sedangkan dove adalah jenis kain yang tidak kilap dan finishing pewarnaannya cenderung matte. 

Lalu, kenapa sih banyak orang lebih memilih jenis brokat Semirprancis daripada brokat biasa yang dijual meteran? Harga brokat meteran (brokat biasa) berkisar antara 20-80rb/meter, tergantung pada kualitas kain. Brokat meteran biasa adalah jenis brokat yang teksturnya cenderung kasar, tipis, panas dan tidak nyaman saat digunakan. Untuk pinggiran (atas-bawah) biasanya tidak ada, atau hanya ada bentuk renda biasa. Sebaliknya kain brokat semiprancis teksturnya lebih lembut, berat dan mempunyai motif tumpal (atas-bawah) yang sangat cantik. Semiprancis ada yang tidak timbul, sedikit timbul dan ada yang memiliki cord. Cord yang dimaksud adalah benang sangat timbul yang membentuk setiap motif pada kain semiprancis tersebut.

Dove/Matte, SEMIPRANCIS DUSTY PINK


Dove/Matte, SEMIPRANCIS HIJAU PUPUS/LIME

Untuk warna lainnya dan referensi bahan kebaya berkualitas, bisa mengunjungi situs FB di bawah. Harga yang kami sediakan lebih murah dibandingkan dengan harga toko kain besar. Kualitas bersaing


FB Page Brokat Sangkara





No comments:

Post a Comment