Model Kebaya Terbaru 2016 untuk Menghadiri Pesta Pernikahan

Bagi beberapa orang pasti merasa kesulitan untuk menentukan model kebaya untuk menghadiri suatu acara penting seperti kondangan/ resepsi, peresmian, gala dinner dan lain sebagainya. Kali ini Sangkara Brokat akan memberikan beberapa contoh model kebaya terbaru yang elegant, diambil dari instagram para perancang kebaya mulai dari yang terkenal seperti Vera Anggraini sampai mungkin yang belum pernah terdengar. Semoga menjadi inspirasi ya..


1. Instagram BARA KEBAYA


macam-macam model kebaya pesta, Bara kebaya

Bara Kebaya punya 2 kantor nih.. di Jakarta dan Medan. Walaupun banyak melayani pelanggan kebaya khas Batak, tetapi kalau dilihat dari instagramnya banyak juga loh pengantin dengan adat lain seperti Jawa yang juga menjadi pelanggannya. Rancangan Bara Kebaya memang sedang naik daun. Kalau dilihat, rancangan kebayanya memiliki ornamen tambahan yang membuat semarak pada kebayanya. Biasanya sih ornamen itu berupa bordir atau bunga tambahan pada lengan kebaya. 1 hal lagi, warna pada 1 kebaya juga kebanyakan tidak 1 tone tapi 2 tone alias 2 warna pada 1 kebaya.


2. Instagram VERA KEBAYA


Kebaya Pesta Ibu dan Anak, Vera Kebaya
Untuk urusan kebaya, menurut saya kebaya Mba Vera juara sih, teteup ya.. apalagi saya suka sekali dengan model-modelnya yang simple, terkesan ringan tapi elegant ketika dikenakan. Bahan kebayanya pun terkesan mahal. Mulai dari tile atau brokatnya yang memang asli Perancis sampai payetnya yang terbuat dari kristal asli Swarovski. Yang membuat mahal karena pengerjaannya membutuhkan detail yang super, banyak loh proses dan tenaga kerja yang terlibat dalam pembuatan kebaya Vera ini, mulai dari tukang pola, tukang potong, tukang jahit , tukang payet dan lain sebagainya. Ga heran ya karena pengerjaannya membutuhkan proses beberapa kali dengan tingkat ketelitian dan kerumitan yang cukup tinggi, banyak pelanggan yang puas dan merasa tidak berkeberatan dengan harga kebayanya.

3. Instagram KEBAYANAI

Kebaya Nai memang rasanya belum terlalu didengar ya oleh banyak orang. Saya juga dapat nstagram KebayaNai dari salah satu sumber di internet. Yang pasti, kebayaNai bisa menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang ingin menjahitkan kebaya tapi bingung mau jahit di mana.

Rancangan kebaya Nai memang belum sebagus designer kebaya lainnya. Tapi, ga ada salahnya loh untuk coba jahitkan kebaya di sini. Rancangannya masih orisinal, tidak terlalu terpengaruh oleh designer lainnya. Sayangnya, paduan gabungan material yang berbeda jenisnya masih sedikit kaku (menurut saya).
Kebaya Modifikasi untuk Pesta, Kebayanai

4. Instagram MYRNAMYURA

Nah, ini salah satu designer berbakat lainnya. Mengusung nama MyrnaMyura untuk instagramnya, designer yang satu ini terbilang apik dalam merancang kebayanya. Sebagian rancangannya berkesan 3D, ya karena memang kain yang digunakan sangat-sangat timbul seperti kebaya di bawah ini:

detail kebaya pesta, MyrnaMyura
Tuh, cantik banget kan kebayanya. Cantik pake bangettttt, warnanya pun langka, antara biru turquoise dan pastel. Jadi kebayang gimana kalau pake kebaya secantik ini hehehehe... 

Nah, kebaya merah di atas juga rancangannya MyrnaMyura. Sekali lagi, brokat yang digunakan untuk kebaya ini juga berjenis brokat yang timbul, walaupun ga berpayet tetap kesannya mewah karena detail motifnya dibuat unik. Hmm...cakep yah..


4. Instagram PRESTIGE BY INAR

Kebaya hijau di bawah adalah rancangan Prestige by Inar, yang rancangannya juga ga kalah hebat dengan nama-nama seperti Anggi Asmara atau Myra Myurna. Nah, Prestige by Inar ini juga sering ikutan Indonesia Fashion Week. Jadi buat kalian yang suka dengan acara tersebut, pasti ga asing dengan nama designer satu ini. 

Kebaya Pesta untuk ibu, PRESTIGE BY INAR
Prestige by Inar juga menonjolkan kekuatan pada detil kebayanya yang sekarang sebenarnya sedang trend. Detil kebaya dan tingkat kerumitan cropping itu terlihat pada detil di bahu, lengan dan pundak. Bisa dilihat dari kedua foto di sini ya, cantik-cantik bukan kebaya / dressnya.. jadi mupeng ya.. hehehe


Kalau ingin mencari kain kebaya, bisa langsung klik Sangkara Brokat dan langsung belanja di situ. Kami menyediakan bahan kebaya berkualitas seperti semi Perancis, tile cornelly, chemical / prada oki dengan harga terjangkau, tentunya dengan kualitas butik.


No comments:

Post a Comment