Berdiri dengan Satu Kaki Selama 20 Detik

Jin Ji Du Li, adalah teknik dengan cara berdiri satu kaki dan mata tertutup, bertujuan untuk meningkatkan keseimbangan dan menjaga kesehatan tulang belakang yang juga erat kaitannya dengan otak kita. Informasi ini menyebutkan bahwa dengan melakukan gerakan ini selama 10-20 detik setiap hari, dapat meningkatkan kualitas hidup kita dan menghindari penyakit - penyakit seperti demensia yang sering menyerang lansia.

Mereka yang cenderung dapat bertahan selama lebih dari 10 detik tergolong orang-orang yang berusia lebih panjang dibandingkan mereka yang hanya dapat bertahan dengan 1 kaki dan mata tertutup dalam hitungan beberapa detik saja. Kesulitan untuk tetap seimbang ketika berdiri dengan satu kaki  dan mata tertutup mengindikasikan suatu masalah dengan pengiriman sinyal / informasi ke otak.

Nah, dengan semakin bertambahnya suatu penyakit yang dahulu konon hanya menyerang orang tua (tetapi faktanya kini sudah menyerang usia di bawah 25 tahun), maka Jin Ji Du Li dapat menjadi suatu terapi tersendiri untuk meningkatkan kualitas hidup, dan mencegah indikasi stroke, demensia, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan syaraf.

Jika ada salah satu dari kalian yang merasa sulit menjaga keseimbangan ketika berjalan di tempat tidak rata, berbatu dan sering merasa sulit berjalan ketika bangun malam hendak ke toilet, tidak ada salahnya mencoba terapi dengan berdiri satu kaki dengan mata tertutup ini. Boleh dicoba yahh...

No comments:

Post a Comment