Buket Bunga untuk Pernikahan

Flower bouquet atau buket bunga dalam pernikahan pada zaman ini seolah sudah menjadi item wajib untuk dipegang pada perayaan pernikahan, terutama pernikahan yang mengusung tema internasional. Tetapi saat ini, pengantin yang berbusana adat pun tidak lepas dari buket bunga ini. Selain dipercaya dapat mempercantik pengantin wanitanya, bunga yang dihadirkan juga nantinya akan dilemparkan kepada para sahabat / undangan pengantin dan niscaya orang yang mendapatkan buket bunga tersebut akan mendapatkan keberuntungan untuk dapat segera menyusul pasangan pengantin tersebut.

Walaupun kesannya tidak wajib dan hanya sebagai pelengkap, banyak juga pasangan pengantin yang bingung memilih buket bunga yang tepat untuk hari H terpenting dalam hidupnya tersebut. Sebenarnya, ada beberapa yang perlu diperhatikan untuk memilih buket bunga tersebut:


1. Sesuaikan  warna bunga dengan warna busana maupun tema pernikahan Anda
Tema pernikahan dengan nuansa putih dapat lebih flexible untuk memilih warna-warna bunga pada buket bunga yang akan dibawa nanti. Tidak hanya putih, warna lain seperti merah, ungu, kuning, peach juga dapat menjadi pilihan pada tema pernikahan dengan nuansa putih (gaun putih).

2. Sesuaikan jenis bunga dan besarnya bunga dengan bentuk badan Anda
Pastikan bahwa jenis bunga (bentuk bunga) dan besarnya buket bunga yang telah dirangkai sesuai dengan bentuk dan besarnya badan Anda. Jangan terlalu kecil atau pun terlalu besar. Pastikan juga bahwa bentuk buket bunga yang telah dirangkai sesuai dan cantik sehingga nyaman ketika dipegang, tidak berat  dan juga tidak mengganggu gerak Anda ketika sedang membawanya.

3. Sesuaikan dengan apa yang Anda inginkan
Buket bunga yang baik adalah buket bunga yang tidak hanya cantik dan nyaman ketika dibawa tetapi juga harus sesuai dengan selera Anda. Anda bisa menambahkan aksesoris lain yang Anda suka seperti pita, bros ataupun lainnya sepanjang masih sesuai dengan proporsi buket bunga tersebut.

www.stylemepretty.com

Dalam beberapa kasus, kita juga sering menjumpai bahwa bridesmaid juga akan membawa buket bunga, sama halnya dengan pengantin wanita. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa buket bunga yang akan dibawa pengantin wanita adalah buket bunga yang seharusnya paling berbeda dan paling menawan di antara buket bunga lainnya. 

Selain itu, Anda juga bisa berdiskusi dengan florist untuk merancang buket bunga dengan jenis bunga yang jarang digunakan pada resepsi pernikahan pada umumnya. Dengan demikian, Anda bisa saja menciptakan trend baru untuk jenis bunga pada buket bunga. Semakin unik dan cantik, orang-orang yang hadir pasti akan merasa takjub dengan buket bunga Anda, yang pastinya akan membuat Anda semakin senang.

No comments:

Post a Comment