Warna Kebaya Paling Trend (Semiprancis)

Warna-warna yang paling sering muncul dalam serian kebaya adalah warna merah, biru, hijau. Warna-warna tersebut dominan dan hampir selalu ada dalam suatu serian semiprancis panel.  Warna merah yang paling digemari adalah warna merah cabe, karena lebih tajam dan eye catchy, sedangkan warna biru yang paling digemari adalah jenis biru elektrik, atau warna biru seperti biru BCA tetapi lebih elektrik, lebih jreng daripada warna biru BCA. 

Sedangkan untuk warna hijau, sebenarnya banyak jenis warna hijau yang sering bermunculan di setiap serian semiprancis, yaitu hijau daun, hijau botol, hijau tosca dan lainnya. Terdapat beberapa pengembangan dari warna hijau tersebut seperti hijau lime (seperti warna hijau pupus), hijau emerald (seperti warna tosca tua), hijau apel dan hijau lainnya.

Ada beberapa warna seperti ungu, salem, hitam yang memang jarang ditemukan pada serian semiprancis. Padahal, semakin jarang suatu warna, akan terlihat semakin exclusive, alias limited edition. Warna ungu, misalnya, bisa dikenakan untuk acara jamuan makan malam, yang menampilkan kesan hangat. Ungu bisa dipadupadankan dengan warna lain, misalnya gold, silver, pink atau pun kuning. Paduan dengan proporsi yang pas dapat menghadirkan kesan yang cantik, unik dan berkelas bagi penggunanya.




Untuk jenis bahan, semiprancis yang paling diminati saat ini adalah semiprancis Matte, atau nama pasarannya france cotton. Berbahan baku mayoritas benang nylon, menjadikan semiprancis jenis ini lembut, dingin walaupun tidak mengkilap kainnya. Enaknya, jenis kain semiprancis ini tidak hanya terlihat mewah, tetapi yang paling menguntungkan adalah sangat nyaman saat dipakai, walau dalam waktu lama. Kita tidak akan merasa gerah maupun gatal.

Perlu dipahami bahwa brokat meteran biasa tidak sama dengan brokat panel / semiprancis ini. Semiprancis panel memiliki bahan brokat yang lebih berkualitas dengan tekstur yang lebih halus daripada brokat meteran biasa. Uniknya lagi, brokat semiprancis panel ini memiliki mahkota di sisi atas dan bawah (2 sisi) sehingga memudahkan kita untuk menjahitkan kebaya dengan design yang cantik dan memperlihatkan motif mahkota tersebut.

No comments:

Post a Comment