Semiprancis Warna Pastel

Banyak orangmembeli semiprancis dengan warna-warna yang kuat seperti merah cabe, biru elektrik, hijau botol, kuning terang, orange mandarin. Mereka suka dengan tampilan kebaya yang membuat banyak mata tertuju kepada mereka melalui warna-warna yang 'jreng' tersebut. Sejatinya, warna-warna kalem juga tidak kalah menarik dengan warna-warna jreng. 

Warna kalem atau warna pastel memberikan kesan lembut dan pilihan warna seperti warna lemon pastel, baby pink, baby blue, krem dan semacamnya justru membuat kesan lebih cerah bagi kulit pemakainya. Pada orang berkulit gelap disarankan untuk memakai warna-warna pastel yang senada dengan warna kulit seperti krem, hijau pupus, kuning pastel, peach dan sebagainya. Dengan demikian, warna-warna pilihan tersebut tidak akan terlalu kontras dengan warna kulit sehingga dapat menampilkan kesan kulit yang lebih cerah.

Dengan persepsi demikian, maka hadirlah semiprancis bahan cotton dengan warna-warna kalem tersebut. Nah, seperti apa saja sih contohnya? Ini dia...


Semiprancis warna pastel dari Brokat Sangkara

Dengan model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh kita, warna-warna pastel ini dapat dirancang menjadi kebaya yang mewah tetapi tetap elegant, tidak berlebihan. Sebenarnya, untuk menjadikan kebaya tersebut mewah, tidak perlu ditambahkan kerah dengan bordiran macam-macam atau pun payet yang terlalu berlebihan. Kita bisa melihat contoh kebaya rancangan Vera Kebaya, Anne Avantie ataupun Anggie Asmara di mana rancangan mereka tidak menampilkan kesan yang berlebihan karena mereka memang tidak memberikan asesoris atau detail tambahan yang terlalu banyak pada design mereka.

Potongan yang pas dan teknik cropping yang canggih untuk mengambil motif bunga -bunga pada kain dapat menjadi keunggulan suatu kebaya. Jika memang kita tidak membudgetkan uang lebih untuk kebaya, kita tidak perlu menambahkan payet ataupun bordiran yang berlebihan. Dengan memilih penjahit kebaya yang ahli niscaya kebaya warna pastel kita pun tidak akan kalah mewah dengan yang terlalu memiliki banyak detail / asesoris. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment