Brokat Cord, Kain Brokat dengan Tulang yang Menawan

Brokat Cord adalah jenis brokat meteran dengan tulang yang mengikuti motif brokat tersebut. Tulang tersebut disebut dengan cord, yaitu benang yang lebih kuat, menyerupai "tulang" pada kain, dan memberikan aksen timbul pada suatu brokat. Selain cantik, brokat cord juga memiliki harga yang cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan dengan brokat lain seperti semiprancis, tile cornelly dan sebagainya.

Di pasaran, brokat cord memiliki banyak nama. Meskipun ada yang tetap menyebutnya sebagai brokat cord, ada juga jenis brokat cord yang memiliki nama cukup terkenal yaitu brokat rumput laut. Dinamakan dengan rumput laut karena motifnya yang menyerupai rumput laut. Pada motif ini, benang cordnya akan mengikuti pola dari rumput laut itu sendiri. 

Brokat rumput laut dapat menjadi alternatif seragam bagi orang-orang yang akan memiliki hajatan. Selain cukup ekonomis, brokat rumput laut tidak kalah cantik dengan brokat lainnya karena teksturnya yang timbul dan motifnya yang unik. Untuk membuat seragam tersebut terlihat lebih mewah, pilihlah warna brokat yang jarang digunakan oleh orang kebanyakan. Dengan demikian, budget bahan seragam kebaya dapat ditekan tanpa mengurangi nilai dari seragam itu sendiri.

Brokat Cord "Rumput Laut" untuk seragam kebaya pesta

Umumnya, atasan kebaya hanya memerlukan 1,5 meter. Mungkin untuk orang yang bertubuh lebih besar, diperlukan ukuran bahan yang lebih panjang, misalnya 2 meter. Jika seragam kebaya membutuhkan tidak hanya atasan tetapi juga bawahan, Anda bisa memilih bahan satin dengan motif songket yang dijual mulai dari 14rb/meter, atau jika ingin memilih bahan yang lebih bagus, dapat memilih bahan katun dengan motif songket. Kain katun ini di pasaran dikenal dengan nama katun prada yang harganya sekitar 55rb untuk ukuran 1,8x1,15 meter. 

Cukup mudah bukan untuk mempersiapkan seragam pesta? Tidak ada salahnya untuk membanding-bandingkan ke beberapa toko untuk mengetahui harga pasaran. Tidak ada salahnya juga untuk berbelanja seragam kebaya di toko online. Tipsnya adalah, pastikan me-review terlebih dahulu toko online yang dimaksud, apakah track recordnya dapat dipercaya atau tidak. Kedua, tanyalah no hp, alamat yang jelas toko online tersebut. Lebih bagus lagi jika ada saudara yang dapat mengecek secara langsung kebenaran toko tersebut di kota bersangkutan. Ketiga, belilah bahan yang diinginkan 1 potong saja, untuk mencoba apakah bahan sesuai dengan ekspektasi atau tidak. Keempat, mintalah resi pengiriman. Selamat berbelanja online!

No comments:

Post a Comment